Wisata Laut Raja Ampat

      Kepulauan Raja Ampat adalah sebuah taman rekreasi yang berada di Kabupaten Raja Ampat - Provinsi Papua Barat. Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berlokasi di Vogeloop yaitu Bentu kepala burung yang berada di pulau Papua. Ke empat pulau pada Raja Ampat tersebut memiliki nama masing-masing yaitu, Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Batanta dan Pulau Salawati.
      Raja Ampat memang sangat berpotensi sebagai objek wisata Diving, karena Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan terindah bagi para penyelam di Dunia, serta sudah di cap oleh para pengunjung sebagai tempat wisata yang memiliki kekayaan flora dan fauna bawah laut No.1, yakni ada beberapa jenis kuda laut katai, wobbegong, dan ikan pari Manta. Banyak pengunjung yang datang jauh-jauh dari mancanegara hanya untuk melihat keindahan wisata laut Raja Ampat ini, rata rata dari pengunjung adalah warga negara asing. mereka semua terkagum-kagum melihat keindahan terumbu karang yang masih sangat baik kondisinya.

      Ada pula peninggalan prasejarah yang terdapat di pulau ini antara lain yakni Sisa pesawat karam peninggalan Perang Dunia II bisa dijumpai di beberapa tempat penyelaman, seperti halnya di Pulau Wai, serta ada pula peninggalan yang ditemukan di kawasan gugusan Misool yakni peninggalan prasejarah berupa cap tangan yang diterakan pada dinding batu karang. Uniknya, cap-cap tangan ini berada sangat dekat dengan permukaan laut dan tidak berada di dalam gua. Menurut perkiraan para peneliti, usia cap-cap tangan ini yaitu sekitar 50.000 tahun dan menjadi bagian dari rangkaian petunjuk jalur penyebaran manusia dari kawasan barat Nusantara menuju Papua dan Melanesia.

Posting Terkait:

Sebarkan Berita :

+ Percakapan + 1 Percakapan

12 Januari 2017 pukul 22.31

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Wisata Laut Raja Ampat
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

Posting Komentar


Recent Posts Widget | Surga Indonesia
 
Support : Website | Seni | Budaya
Copyright © 2013. Surga Indonesia - All Rights Reserved
Hubungi Kami Admin Surga Indonesia
Didukung Oleh FIKom Universitas Borobudur