Kelok 44 ( Ampek Puluh Ampek )

      Kelok 44 adalah kelokan yang terdapat di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Indonesia. Kelokan ini merupakan sebuah jalan yang melingkar berkelok-kelok dan berada di atas daerah perbukitan yang berada di atas Danau Maninjau, setrta mengelilingi nya. 

      Kelok ampek puluh ampek yang diterjemahkan menjadi kelok empat puluh empat merupakan sebuah jalan raya rute dari Bukit Tinggi menuju Danau Maninjau yang memiliki tikungan berjumlah 44, hal ini terbukti dari adanya penomoran pada setiap tikungan. itulah sebabnya mengapa rute ini dinamakan Kelok Ampek Puluh Ampek. Jalanan ini sangat menarik, di sepanjang perjalanan para wisatawan maupun wisatawati disuguhi berbagai pemandangan yang sangat indah dan elok berupa hijaunya deretan bukit barisan yaitu yang menjadi ciri khas pulau sumatera. Ada banyak lagi pemandangan yang memanjakan mata para pengunjung atau pengguna jalanan ini, diantaranya Sawah-sawah yang berbentuk terasiring, pancuran-pancuran air dari sungai yang bertingkat-tingkat.

      Bagi anda (para wisatawan) yang ingin berwisata menuju danau meninjau sebaiknya anda melewati jalanan kelok empat puluh empat ini. Meski ada banyak jalan alternatif lain yang dapat anda gunakan untuk menuju ke danau meninjau akan tetapi Kelok 44 (ampek puluh ampek) ini merupakan jalan utama yang sering digunakan oleh para wisatawan. karena dari sini anda dapat menikmati indahnya Danau Maninjau dari ketinggian. Adapun pendapat dari wisatawan yang telah berpengalaman atau yang sering berwisata ke tempat ini memberitahukan bahwa lebih baik menikmati pemandangan Danau Maninjau dari atas Kelok pada pagi hari, karena dipagi hari anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan terlihat lebih alami dan anda juga dapat menghirup udara segar dipagi hari. Eittss jangan takut, di siang maupun sore hari pun anda masih dapat menikmati keindahan Danam Maninjau. Akan tetapi jangan terlalu dipaksakan lah..!!, Danau Maninjau masih akan menunggumu.

Posting Terkait:

Sebarkan Berita :

+ Percakapan + 1 Percakapan

26 Maret 2013 pukul 07.16

Besok sya м̣̣̥̇̊αϋ kesana .... Apa ada yang м̣̣̥̇̊αϋ ikut....

Posting Komentar


Recent Posts Widget | Surga Indonesia
 
Support : Website | Seni | Budaya
Copyright © 2013. Surga Indonesia - All Rights Reserved
Hubungi Kami Admin Surga Indonesia
Didukung Oleh FIKom Universitas Borobudur