Jakarta Menjadi Lautan Cuma Isu

      Liputan6.com, Jakarta : Di tengah situasi banjir ibukota, sebuah pesan beredar melalui SMS dan BlackBerry Messenger: Jakarta akan jadi lautan banjir. Informasi tak bertanggung jawab itu dibantah keras Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

      "Terkait beredarnya SMS dan BBM berantai yang berisi besok pagi pukul 04.00 WIB Jakarta akan menjadi lautan banjir di seluruh Jakarta dan Katulampa tidak dapat menampung ketinggian air, maka saya sampaikan bahwa info tersebut HOAX," demikian disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (15/1/2013) malam.

      "Mohon jangan ikut-ikutan meneruskan SMS/BBM yang meresahkan masyarakat," tambah dia.

      Sutopo mengatakan, saat ini penanganan darurat banjir terus dilakukan bersama-sama oleh BNPB, BPBD DKI, Tagana, SKPD, PMI, dan sejumlah lembaga lain. "Posko darurat, dapur umum, pos kesehatan telah didirikan di beberapa tempat."

      Sebelumnya, hingga Selasa malam pukul 20.00 WIB, jumlah daerah yang terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciliwung dan sungai lainnya di wilayah Jakarta terus bertambah. Mencapai 50 kelurahan.

      Wilayah terendam banjir kemungkinan akan bertambah karena pendataan masih terus dilakukan.

      "Sebanyak 6.101 jiwa mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disiapkan," kata Sutopo. Yang terbanyak di Kelurahan Durikosambi yaitu 2.645 orang. (Ein)

Posting Terkait:

Sebarkan Berita :

Posting Komentar


Recent Posts Widget | Surga Indonesia
 
Support : Website | Seni | Budaya
Copyright © 2013. Surga Indonesia - All Rights Reserved
Hubungi Kami Admin Surga Indonesia
Didukung Oleh FIKom Universitas Borobudur