Touchscreen Pertama Kali Ditemukan Oleh Orang Indonesia

      < Teknologi layar sentuh atau bahasa inggrisnya Touchsreen adalah sebuah teknologi layar sentuh asal Tegal Jawa tengah, Indonesia khususnya Jakarta. teknologi ini diperkenalkan oleh pedagang warung masakan siap saji asal kota tegal :D >

      Bukaaan, Bukan Teknologi Kok :) ini hanya sebuah system cara memesan makanan di Warung Tegal (Warteg), yaitu dengan menujukkan tangan ke arah etalase dengan kaca transparan, yang lebih mirip dengan layar sentuh. Cara memesan makanan ini hanyalah spontanitas sebuah kebiasaan para konsumen saja, karena makanan yang di sajikan di dalam etalase terlihat dari depan makanya konsumen memesan hanya dengan menunjuk dari balik kaca.

      Warteg pertama kali diperkenalkan oleh kaum perantauan masyarakat jawa tengah yaitu Tegal, yaitu pada tahun 1970an. Tahun ini adalah tahun giat-giatnya permulaan pembangunan Jakarta. Masakan yang menyajikan makanan rumahan yang beragam membuat para Kuli Bangunan yang mayoritas berasal dari Jawa berselera makan dengan harga yang terjangkau. Seiring semakin dikenalnya warteg, saat ini warteg sangat populer bagi masyarakat DKI Jakarta khususnya, hingga membuat perhatian masyarakat jakarta tertuju pada masakan khas jawa ini. Disamping harganya yang sangat terjangkau rasanyapun tak kalah nikmat yang juga sangat menggugah selera.

      Ada banyak sekali masakan yang biasa dibuat dan dijual oleh koki di warteg, diantaranya :

Menu Warteg
1. Rendang
      Rendang Daging, Rendang telor
2. Ayam
      Ayam Rendang, Goreng, Penyet
3. Ikan
      Mujair, Lele, Mas, Bawal, Mas, Sebelah, Kakap, Bandeng, Kembung, Teri
4. Telor
      Ceplok, Dadar
5. Pepes
      Ikan Mas, Tahu
6. Usus Ayam
7. Soto Babat
8. Nasi Rames
9. Oreg,Jengkol,Tahu
10. Gorengan
11. Kikil atau Kulit
12. Sayur
      Sayur asem, sayur sop

Dan masih banyak lagi menu lainnya,...

Posting Terkait:

Sebarkan Berita :

Posting Komentar


Recent Posts Widget | Surga Indonesia
 
Support : Website | Seni | Budaya
Copyright © 2013. Surga Indonesia - All Rights Reserved
Hubungi Kami Admin Surga Indonesia
Didukung Oleh FIKom Universitas Borobudur