Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

      Taman Mini Indonesia Indah adalah taman wisata yang terletak didaerah Jakarta Timur, Indonesia. taman ini adalah taman wisata yang bertemakan kebudayaan indonesia. taman ini juga dikenal sebagai taman yang merangkum dari segala kebudayaan yang ada di indonesia, pembangunan suatu miniatur yang memuat kelengkapan indonesia dengan segala isinya.
      Pada tanggal 20 april 1975, TMII sudah diresmikan, TMII mulai dibangun sejak tahun 1972,  dengan luas kurang lebih 150 Ha atau 1,5 Kilometer persegi. Gagasan pembangunan TMII sendiri decetuskan oleh ibu negara saat itu, yakni ibu Siti Hartinah istri dari bapak presiden Soeharto, ibu Siti Hartinah sangat akrab di panggil ibu Tien oleh masyarakat indonesia.
      Di TMII-pun terdapai beragam macam bentuk rumah adad di indonesia atau disebut dengan anjungan daerah, didalamnya pun terdapat berbagai macam pakaian adat, pakaian tari, alat musik khas, senjata khas, dan bahkan ada beberapa anjungan daerah yang memiliki Kafetaria atau Warung kecil yang menyediakan masakan khas daerahnya, bukan hanya itu, di taman mini pun terdapat bangunan-bangunan keagamaan, museum, sarana rekreasi, taman bunga, taman kupu-kupu, aquarium air tawar, dan bahkan teater bioskop pun terdapat didalamnya. taman mini juga menyediakan tempat tempat penginapan untuk pengunjung.

Posting Terkait:

Sebarkan Berita :

Posting Komentar


Recent Posts Widget | Surga Indonesia
 
Support : Website | Seni | Budaya
Copyright © 2013. Surga Indonesia - All Rights Reserved
Hubungi Kami Admin Surga Indonesia
Didukung Oleh FIKom Universitas Borobudur